PKMBRP (CoREM) Undip bersama Department Oseanografi Universitas Diponegoro dan Komunitas SONAR Undip telah melaksanakan Workshop pada program World Class Professor 2019 dengan topik “Penulisan Artikel untuk Jurnal Imiah Internasional Bereputasi” yang dilaksanakan pada Selasa, 23 Juli 2019 di Common Room, Gedung F FPIK UNDIP. Dengan menghadirkan pembicara dari Department of Atmospheric and Oceanic Science University of Maryland, USA yaitu Bapak R. Dwi Susanto, MSEng, MSc, Phd.

Beliau merupakan pakar Oseanografi berkelas dunia dengan H Index SCOPUSS 55 dan Spesifikasi keahlian beliau adalah dinamika laut Indonesia. Selama Karir beliau sebagai peneliti dan pengajar, beliau telah menghasilkan lebihdari 50 jurnal ilmiah internasional terkualufikasi Q1 dan telah banyak disitasi oleh peneliti dari dalam maupun luar negeri.

Bapak R. DwiSusanto, Phd pada kesempatan ini menyampaikan kaidah – kaidah yang harus terpenuhi dan prosedure yang harus dilakukan dalam menyusun artikel dan jurnal dalam skala international. Antusiasme pada kegiatan ini cukup tinggi terlihat dari banyaknya mahasiswa dan dosen dilingkungan kampus FPIK Undip yang hadirpada acara tersebut. Harapannya dengan adanya Workshop ini data meningkatkan atomsfer risest dalam bidang kelautan dan kompetensi dalam penulisan Artikel maupun Jurnal ilmiah hingga skala international.